Thursday, October 6, 2011

KONSEP AIDA UNTUK PERIKLANAN (KOMUNIKASI BISNIS)

Halo teman mahasiswa Komunikasi dimanapun berada,
Dapet tugas lagi nehh... kali ini mata kuliah Komunikasi Bisnis dengan spesifikasi bahasan tentang konsep AIDA. Apa tuh AIDA, menurut Wikipedia :
AIDA is an acronym used in marketing and advertising that describes a common list of events that may occur when a consumer engages with an advertisement.
  • A – attention (Awareness): attract the attention of the customer.
  • I – interest: raise customer interest by focusing on and demonstrating advantages and benefits (instead of focusing on features, as in traditional advertising).
  • D – desire: convince customers that they want and desire the product or service and that it will satisfy their needs.
  • A – action: lead customers towards taking action and/or purchasing.


Lebih simplenya sih tehnik pemasaran dan periklanan sebuah produk dengan mengacu pada 4 aspek yaitu, 
A = Attention (Perhatian) kemampuan mengalihkan perhatian pada produk yang ditawarkan
I = Interest (Daya  tarik) sisi menarik dari produk
D = Desire (keinginan/hasrat) yang dapat dicapai dengan produk yang ditawarkan
A = Action (tindakan) keputusan untuk membeli

nah dari acuan itu saya menerima tugas dengan pertanyaan sebagai berikut 


"Anggaplah Saudara adalah seorang Manajer Pemasaran Perusahaan X dengan produk Y ( jasa atau barang) sedang memikirkan bagaimana produk Y dapat ditingkatkan. (X dan Y = boleh dengan nama lain agar lebih ekspresif). Buatlah pesan pesan persuasif untuk penawaran dengan pendekata rancangan AIDA"

Jawab:
Rancangan AIDA : Atentions, Interest, Desire, and Actions dalam sebuah poster iklan berikut ini :







0 komentar:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com